14 Feb 2019

[TV SERIES] W: TWO WORLD

"Dia bahkan tak pernah menyatakan cintanya padaku, Selalu aku yang menyatakan cinta padanya." --Oh Yeon-Joo
"W: TWO WORLDS"
MBC
Sutradara : Jung Dae-Yoon
Skenario : Song Jae-Jung
Rilis : 20 Juli - 14 September 2016 (Korea Selatan)
Episode : 16 episode
Pemain : Lee Jong-Suk, Han Hyo-Joo, Kim Eui-Sung
Ratting : 4 of 5


Kalian pecinta buku atau komik? Pernah membayangkan jika tokoh favorit kalian 'muncul' ke dunia nyata? Atau sebaliknya justru kalian yang 'masuk' ke dunia buku/komik? Pasti menarik.

Namun semakin berkembangnya teknologi, buku fisik mulai tergeser dengan ebook. Begitu juga komik yang keberadaannya kini tergantikan dengan webtoon. Berbeda dengan manga yang serba hitam putih, webtoon tampil dengan beragam warna yang tentu saja lebih menyegarkan mata.

Dalam drakor kali ini, dikisahkan Kang Chul (diperankan Lee Jong-Suk) merupakan tokoh utama dalam webtoon ciptaan Oh Sung-Moo (diperankan Kim Eui-Sung). Sosok pria sempurna pemilik stasiun siaran televisi W, yang juga mantan atlit menembak peraih medali Olimpiade. Namun di balik kesempurnaan itu, ia memiliki masa lalu yang begitu kelam. Kedua orangtua serta adik-adiknya ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya dengan luka tembak di kepala. Parahnya, ia menjadi tersangka utama.

Pada akhirnya, ia dibebaskan karena tidak terbukti bersalah. Ia sempat terpuruk, namun ia memutuskan untuk bangkit. Sepuluh tahun berlalu, ia belum juga menemukan pembunuh asli keluarganya. Ia terus dibayang-bayangi rasa takut. Selama itu pula ia tinggal di panthouse dan tidur dengan pistol di bawah bantalnya.

Di sisi lain ada Oh Yeon-Joo (diperankan Han Hyo-Joo), seorang dokter bedah yang kurang kompeten dan selalu diremehkan oleh atasannya. Ia putri semata wayang Oh Sung-Moo yang tak lain adalah pecipta webtoon W. Suatu ketika, sang atasan 'meminta' Oh Yeon-Joo untuk mencari tahu bocoran kelanjutan webtoon W jika ia ingin mendapatkan promosi untuk kenaikan jabatannya, atasannya ini ternyata pengikut berat webtoon karangan ayahnya itu.

Di sinilah kisah dimulai. Oh Yeon-Joo tak menemukan ayahnya, begitu juga asisten ayahnya. Di ruang kerja, Oh Yeon-Joo hanya menemukan tablet milik ayahnya yang digunakan untuk menggambar. Ada gambar Kang Chul dengan tubuh penuh darah dan luka tusukan. Siapa sangka, tiba-tiba ia ditarik dan masuk ke dalam webtoon. Ia berhasil menyelamatkan nyawa Kang Chul. Aneh, memang. Bingung, iya. itulah yang Yeon-Joo rasakan. Dan ternyata itu bukan satu-satunya. Ia beberapa kali berpindah dimensi, dari dunia nyata ke dunia webtoon. Dan berkali-kali pula ia berhasil menyelamatkan nyawa Kang Chul. Hingga pada akhirnya, ia justru terikat dan menjadi salah satu tokoh dalam webtoon itu. Mampukah ia mengakhirinya? 

Alur ceritanya tidak mudah ditebak. Di setiap episode segalanya bisa membaik atau justru memburuk. Penonton dibuat menerka-nerka kejadian selanjutnya. Ketika segalanya sepertinya bisa diperbaiki, tiba-tiba saja justru segalanya berubah menjadi lebih berantakan. Menarik!!

Lee Jong-Suk sukses memerankan tokoh Kang Chul. Wajah arogan khas #horangkayah playboy yang bisa mendapatkan segalanya. Yang tentu saja sangan fashionable.

Selain itu ada Kim Eui Sung yang memerankan tokoh Oh Sung-Moo, sosok yang begitu mencintai putri semata wayangnya. Ia berhasil memerankan tidak hanya satu, tapi dua karakter yang begitu bertolak belakang. Aktingnya keren.

Secara keseluruhan, drakor ini sangan cocok untuk penikmat serial fantasi. Kita dibuat berkhayal dengan setiap kejadian yang terjadi maupun yang akan terjadi. Wajib ditonton!

0 komentar:

Posting Komentar