29 Jan 2018

[FILM] VOLDEMORT: ORIGINS OF THE HEIR


"Kamu akan menghilang, saya tahu. Itu sifat aslimu. Tapi kamu tidak bisa lari dari siapa kamu sebenarnya. Kamu tidak bisa melarikan diri dari masa lalumu." --Grisha McLaggen

"VOLDEMORT: ORIGINS OF THE HEIR"
Tryangel Films
Produser: Stefano Prestia
Sutradara: Gianmaria Pezzato
Skenario: Gianmaria Pezzato
Rilis: 13 Januari 2018 (Youtube) 
Durasi: 53 menit
Pemain: Stefano Rossi, Maddalena Orcali, Alessio Dalla Costa
Rating: ★ ✩ ✩ ✩ ✩



VOLDEMORT. Mendengar nama itu, apa yang terlintas dipikiran kita? Tentu saja musuh si bocah yang bertahan hidup, Harry Potter. Tak banyak yang diungkap tentang kehidupannya baik di buku maupun film. Dan hal ini mengusik beberapa fans Harry Potter untuk membuat film khusus yang mengisahkan kehidupan TOM MARVOLO RIDDLE setelah lulus dari Hogwarts dan sebelum masa kejatuhan pertamanya.


Ya, ini memang karya fans Harry Potter yang telah disetujui Warner Bros selaku pemegang hak cipta atas semua film yang berhubungan dengan Harry Potter. Namun dengan syarat tidak boleh dikomersialkan. Sehingga Tryangel Films mengunggahnya di youtube.

Dikisahkan, Grisha McLaggen--yang diperankan Maddalena Orcali--mencoba menerobos ruang penyimpanan Kementerian Sihir Rusia untuk mengambil sebuah benda yang menjadi kunci utama atas penyelidikannya. Namun sayang, ia yang seorang diri tak cukup kuat untuk mengalahkan para penjaga. Di sisi lain, Tom Marvolo Riddle muda sedang mengemas barang-barangnya. Ada sebuah foto berisikan empat orang, tiga pria dan satu wanita.

Grisha tertangkap dan diinterogasi oleh Jenderal Makarov. Dengan bantuan ramuan Veritaserum, Grisha McLaggen mengungkapkan seluruh investigasi pribadinya dan menceritakan tentang persahabatan keempat keturunan asli para pendiri Hogwart--Grisha McLaggen keturunan Godric Gryffindor, Wiglaf Sigurdsson keturunan Rowena Ravenclaw, Lazarus Smith keturunan Helga Hufflepuff, dan tentu saja tom Marvolo Riddle keturunan dari Salazar Slyterin.

Dan di sinilah terlihat jika memang film ini kurang matang. Jenderal Makarov menyalakan rokok dengan korek, kemana tongkat sihirnya? Lalu ramuan veritaserum disuntikan selayaknya infus, para penyihir mengenal jarum suntik? Tapi ya sudahlah. Untuk sekelas film garapan fans, cukup layak untuk dinikmati. Dan cukup mengobati kerinduan atas segala sesuatu yang berkaitan tentang dunia sihir ciptaan J.K. Rowling.

Ohya, ada satu hal yang aku sedikit kurang nyaman, kenapa para pemain yang dipilih terlalu tua untuk usia anak sekolah???

0 komentar:

Posting Komentar